Friday 21 December 2012

Bee Pollen Intisari Kehidupan


BEE POLLEN INTISARI KEHIDUPAN



Bee pollen adalah serbuksari bunga yang dihasilkan antera bunga sebagai sel-sel kelamin jantan tumbuhan. Bee pollen dikumpulkan oleh lebah madu dalam bentuk pellet dengan bantuan keranjang pollen (corbicula) yang terdapat pada pasangan kaki belakang lebah pekerja.



Bee Pollen mengandung 10 jenis asam amino protein esensial; asam lemak esensial; 10 jenis mineral; Vitamin A,B,C,D dan E; hormon pertumbuhan; hormon refroduksi dan berbagai jenis alkoloid yang mempunyai khasiat dalam melakukan stabilisasi metabolisme sel dan pertumbyhan sel normal ( regenerasi-rehabilitasi) pada umumnya.



Bee Pollen sering kali disebut sebagai Intisari Kehidupan karena kandungan nutrisinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh. Hasil uji coba farmakologi menunjukan bahwa didalam bee pollen terdapat protein spesial sebagai faktor stimulasi kekebalan yang aktivitasnya sanagat tinggi.Bee pollen juga dapat memproteksi fugsi hati. dengan pemberian bee pollen, hiperosidasi lemak dalam serum,liver, dan otak menurun dengan sangat nyata. Beberapa kandungan zat gizi lainnya dalam Bee polen antara lain:

1. Zat Besi untuk mencegah penyakit anemia

2. Asam Nukleat agar tetap awet muda.

3. Sellulosa dapat mencegah sulit buang air besar.

4. Antibiotik untuk menghambat aktivitas bakteri.

5. Hormon untuk pertumbuhan.



Seorang Ilmuwan dari Rusia mengadakan penelitian terhadap 200 orang lebih yang berumur panjang disekitar Kaokaschi Rusia. Dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa umur panjang berhubungan dengan kebiasaan penduduk setempat mengkonsumsi bee pollen.



Dalam penggunaannya bee pollen yang sudah dihaluskan dapat dicampur dengan madu atau bisa juga ditambahkan royal jelly atau makanan ;lainya seperti roti, kue, dan susu. Waktu penggunaan bee pollen yang baik adalah 15 menit sebelum makan pagi dalam keadaan perut kosong.dikonsumsi secara teratur pagi dan malam hari. Proses penyembuhan dengan bee pollen harus tekun dan teratur, untuk satu proses penyembuhan diperlukan waktu lebih dari satu bulan dan lebih dianjurkan selama satu tahun sehinnga hasilnyapun maksimal.



Beberapa Khasiat Bee Pollen Adalah :

1. Menigkatkan daya tahan tubuh

2. Memperlambat proses penuaan dan menghakuskan kulit.

3. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

4. Memperlancar fungsi pencernaan.

5. Dapat mengobati asma6.

6. Sangat baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus ,dsb. 

No comments:

Post a Comment